Ini cerita Soekarno beri 57 ribu ton emas ke Amerika Serikat

Ditulis oleh: 7 Mei 2014
Bulan Ramadlan SEO 2 :: Ini cerita Soekarno beri 57 ribu ton emas ke Amerika Serikat
Kisah mengenai Pak Soekarno sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, karena Bapak Soekarno memang mempunyai Jasa yang baik buat Negara Indonesia ini, dan selain itu Pak Seokarno adalah Presiden Pertama Negeri Indonesia tercinta ini.
Kisah mengenao Harta karun Soekarno juga termasuk salah satu kisah yang banyak disukai, dan entah mengapa baru-baru ini banyak muncul kembali pemaparan mengenai Harta Pak Soekarno. dan yang lebih mengherankan, kisah ini banyak diterbitkan oleh situs situs besar disaat panas-panasnya pertarungan Politik menuju Pemilihan Presiden Indonesia 2014.
Apakah ini ada kaitannya dengan Pilpres 2014?
saya sendiri tidak begitu memahami, namun saya tetap akan share informasi ini, karena menurut saya informasi ini berguna dan sangat bagus buat menambah pengetahuan kita bersama mengenai Negara Tercinta kita ini.

Ini cerita Soekarno beri 57 ribu ton emas ke Amerika Serikat -  Jurnalis senior Safari ANS menghabiskan waktunya selama kurang lebih 10 tahun untuk meneliti misteri harta amanah Bung Karno senilai 57 ribu ton emas. Dimulai dari tugas jurnalis untuk menginvestigasi harta karun Bung Karno, Safari semakin intens mendalami persoalan ini.
"Dimulai pertemuan saya dengan seorang Taiwan yang mempunyai dokumen tersebut (harta amanah) dengan tanda tangan Soekarno dan Chang Kai Sek yang berniat mencairkan emas ribuan ton," terang Safari ANS di Kampus Paramadina, Jakarta, Rabu (7/4).
Dari Eropa dan Amerika Serikat, dia memulai investigasi kebenaran The Green Hilton Memorial Agreement yang ditandatangani oleh Kennedy dan Soekarno pada 14 November 1963.
Tak hanya mencari sumber berita, untuk membuat valid data dia mendirikan LSM perbankan bernama International Fund for Indonesian Development yang berpusat di Hongkong.
"Ini fakta bener, dan enggak diragukan lagi. Kalau penipuan banking sistem semua bisa dicek, banyak dokumen ini (harta amanah). Saya melakukan penelusuran harta Bung Karno dengan cara ini," tegasnya penuh percaya diri.
Bahkan dia mengaku tahu dialog antara Sukarno dan Kennedy pada saat penandatanganan. "Ada dialog kecil antara Soekarno dan Kennedy. Kata Kennedy, oke enggak apa-apa saya akui harta sebesar ini ada tapi jangan dituntut pengembaliannya. Kata Soekarno, you bayar royaltinya saja oke, bayar bunga 2,5 persen setiap tahun," sambung dia.
Selain memberikan emas seberat 57 ribu ton, Soekarno pun mengizinkan Amerika membuka tambang di Indonesia dengan syarat tidak boleh dibawa ke luar Indonesia. Jika perjanjian itu dilanggar maka Amerika akan dikenai jatuh tempo atas hutang 57 ribu ton metrik emas sesuai dalam perjanjian tersebut.
Namun beberapa hari berselang Kennedy tewas ditembak, perjanjian ini pun semakin kacau ditambah nasib tragis Soekarno yang dikudeta. Safari mengindikasikan rentetan peristiwa ini merupakan awal bentuk penghilangan perjanjian oleh Amerika.
Sumber: https://id.berita.yahoo.com/ini-cerita-soekarno-beri-57-ribu-ton-emas-180200941.html

Kalau sebagai Rakyat kecil yang tidak tahu menahu mengenai perjanjian ini, dan mengenai peraturan yang berlaku antar negara, saya sih hanya mengharapkan, pada suatu saat nanti kita Rakyat Indonesia bisa menikmati kekayaan Bumi Indonesia dengan selayaknya, selaku Rakyat Indonesia yang mendiami dan hidup di Indonesia. hanya ini harapan saya, dan mengenai hubungannya kisah ini dengan Pilpres saat ini saya tidak ada komentar apa apa. dan sekian dari saya. semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.
Anda sedang membaca Artikel mengenai Ini cerita Soekarno beri 57 ribu ton emas ke Amerika Serikat http://bulanramadlanseo2.blogspot.com/2014/05/ini-cerita-soekarno-beri-57-ribu-ton.html Anda boleh Copy serta Share Artikel Ini cerita Soekarno beri 57 ribu ton emas ke Amerika Serikat ini kepada teman anda, serta letakkan Link Ini cerita Soekarno beri 57 ribu ton emas ke Amerika Serikat sebagai Sumbernya Terima Kasih.

0 komentar "Ini cerita Soekarno beri 57 ribu ton emas ke Amerika Serikat", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Dilarang Keras Komentar Terlalu Sedikit, Kalimat yang Tidak Beraturan, Sara, Porno dan ada Unsur Kedengkian.
Komentar yang hanya mengucapkan terima kasih, atau salam kenal atau meletakkan link, baik link mati atau link hidup akan saya hapus atau saya SPAM.
Berkomentarlah yang baik dan bermanfaat.
Mari Kita Ciptakan Komunikasi yang baik dan Pergaulan yang Baik.
Salam Blogger Indonesia